Referral Banners

Inilah 4 Cara Memanfaatkan Bunga Sepatu Untuk Kesehatan Rambut

Inilah 4 Cara Memanfaatkan Bunga Sepatu Untuk Kesehatan Rambut


blog pakNo - Bunga sepatu mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan rambut. Kelopak bunga sepatu yang berwarna merah pun bisa digunakan untuk mewarnai rambut. Berikut  4 cara manfaatkan bunga sepatu untuk perawatan rambut.

1. Masker rambut
Nutrisi dari kelopak bunga sepatu yang dijadikan masker dapat memperlancar peredaran darah di kulit kepala dan karenanya dapat mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu efek anti penuaan dini pada bunga sepatu juga bisa dimanfaatkan untuk menghitamkan kembali rambut yang mulai beruban.

Untuk merawat rambut dengan bunga sepatu Anda tinggal membuat masker rambut dan conditioner dari kelopak dan daun bunga sepatu. Campurkan kelopak bunga sepatu dan beberapa lembar daun bunga sepatu yang sudah dihaluskan dengan sedikit air. Gunakan untuk masker di kulit kepala.

2. Mewarnai rambut
Bahan-bahan untuk membuat pewarna rambut dengan warna merah gelap adalah segenggam kelopak bunga sepatu merah dan segenggam kelopak mawar merah. Tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air. Aplikasikan ke rambut seperti ramuan-ramuan sebelumnya. Untuk campuran pewarna ini, semakin lama Anda mendiamkannya sebelum dibilas, akan semakin maksimal hasilnya.

Ulangi proses tersebut 2 sampai 3 kali seminggu agar warna merah yang didapatkan lebih bagus. Tah hanya memberikan warna merah yang alami, campuran ini juga bisa memberikan kilau yang cantik pada rambut.

3. Conditioner
Berikut ini resep conditioner alami dari kembang sepatu yang disarankan oleh situs Boldsky.

Hancurkan 5 tangkai bunga kembang sepatu hancur dan tambahkan 2 sdm madu. Anda juga dapat menambahkan 2 sdm santan untuk merevitalisasi rambut secara alami.

4. Sampo
Rebus 15 lembar daun dan kelopak bunga sepatu dalam satu gelas air selama 15 menit. Setelah mendingin, tumbuk hingga halus. Gunakan campuran ini untuk mencuci rambut.


source: http://www.merdeka.com/gaya/4-cara-untuk-manfaatkan-bunga-sepatu-untuk-perwatan-rambut.html
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment