Referral Banners

Mistletoe, Tradisi Romantis Menjelang Natal di Eropa

Mistletoe, Tradisi Romantis Menjelang Natal di Eropa


blog pakNo: Apa itu mistletoe? Mistletoe adalah sejenis semak yang biasa tumbuh menempel di pepohonan atau bangunan. Mistletoe merupakan bagian dari tradisi romantis di Eropa, Amerika, dan Australia. Konon, pasangan yang berciuman di bawah mistletoe akan mendapatkan cinta abadi.

Seiring berlalunya waktu, mistletoe menjadi bagian dari tradisi Natal. Setiap menjelang tanggal 25 Desember, keluarga-keluarga memasang mistletoe sebagai hiasan rumah. Mistletoe ini biasanya dibuat dari daun-daunan yang diawetkan atau daun-daun dari plastik.

Kota Melbourne, Victoria ruapanya tak mau kalah dalam melestarikan tradisi ini. Sejak beberapa tahun terakhir, dilaporkan situs Weekend Notes jembatan yang menghubungkan Flinders St Station dan Southbank Promenade disulap menjadi mistletoe raksasa. Kerangka jembatan dihiasi dengan balon-balon dan berbagai ornamen yang berfungsi sebagai mistletoe.

Mistletoe, Tradisi Romantis Menjelang Natal di Eropa

Photo by Weekend Notes

Tradisi berciuman di bawah mistletoe di Australia bermula sejak zaman Victoria. Para pemuda mengecup gadis yang mereka cintai begitu mereka berdiri di bawah mistletoe.

Setelah berciuman, biasanya para pasangan memetik buah berry dari semak mistletoe. Ini adalah tindakan simbolis yang berarti kedua sejoli siap untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius atau menikah.


source: http://www.merdeka.com/gaya/jelang-natal-warga-melbourne-berciuman-di-jembatan-mistletoe.html
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment