Referral Banners

Cowok pun Harus Bisa Memasak, Ini 7 Alasannya

Cowok pun Harus Bisa Memasak, Ini 7 Alasannya


blog pakNo: Masak itu keterampilan yang penting dan banyak gunanya, lho. Bukan cuma cewek yang perlu bisa, cowok pun perlu menguasai keahlian dapur. Mau tahu kenapa? Nah, simak 7 alasannya berikut ini.

1. Untuk persiapan saat darurat
Meskipun di rumah ada si mbak atau mama yang selalu siap membuat sarapan dan makan malam buat kamu, bukan berarti kamu tidak perlu belajar masak, ya. Suatu saat pasti ada saat darurat di mana kamu perlu turun ke dapur.

Bisa saja si mbak pulang kampung saat lebaran, mama sedang tidak enak badan, atau kamu kesulitan mencari warung yang buka untuk sarapan sehabis sholat Ied. Kalau sudah begini keterampilan memasak paling mendasar seperti menggoreng telur atau memasak nasi bakal jadi penolong.

2. Belajar mandiri
Masak sendiri juga penting buat kamu belajar mandiri. Nggak selamanya kamu bisa mengandalkan masakan mama. Kalau suatu saat kamu jadi anak kos, otomatis kamu harus bisa mandiri, termasuk dalam menyiapkan sendiri makanan.

3. Hemat biaya
Kalau kamu mahasiswa perantauan, bisa masak sendiri jelas bermanfaat buat kesehatan kantongmu. Coba bandingkan, berapa biaya yang harus kamu keluarkan untuk sepiring nasi goreng di warung dengan nasi goreng buatan sendiri.

Selain itu, dengan memasak sendiri kamu bisa menyiapkan hidangan untuk tiga kali makan sekaligus. Jadi kamu tidak perlu kelabakan cari warung tiap waktu makan.

4. Lebih terjamin kualitasnya
Masakan yang dibuat dengan tanganmu sendiri relatif lebih terjamin kualitasnya. Karena kamu sendiri yang menyiapkan dan kamu sendiri yang mengonsumsinya, pastinya kamu akan berhati-hati memilih bahan makanan yang bagus dan lebih memperhatikan kebersihannya.

5. Jadi lebih sadar gizi
Membuat sendiri makanan yang kamu konsumsi, mau tak mau membuat kamu jadi lebih sadar gizi dan nutrisi. Efek positifnya kamu jadi bisa hidup sehat.

6. Melatih kreativitas
Memasak juga bisa kamu manfaatkan untuk melatih kreativitas, lho. Mencoba berbagai resep makanan dan cara memasak baru bisa merangsang ide kreatif kamu. Sesekali coba bereksperimen bikin masakan ciptaanmu sendiri. Kalaupun hasil akhirnya gagal, itu akan jadi proses yang menyenangkan.

7. Untuk olah raga ringan
Memasak bisa kamu manfaatkan sebagai aktivitas fisik untuk membakar kalori juga, lho. Menyiapkan makanan itu meliputi berbagai aktivitas yang melibatkan beberapa bagian tubuh sekaligus. Lumayan untuk sekadar meregangkan otot.


source: merdeka.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment