Referral Banners

Hindari Stres di Tempat Kerja dengan 5 Cara Berikut

Hindari Stres di Tempat Kerja dengan 5 Cara Berikut


blog pakNo: Stres, stres dan stres, tuntutan kerja yang semakin tinggi membuat banyak orang hari ini mudah mengalami stres dan depresi. Belum lagi, pekerjaan kantor yang harus Anda tangani mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi dan menuntut tanggung jawab yang besar. Berikut adalah lima cara menghindari stres di tempat kerja.


1. Jadilah terorganisir!
Menjadi terorganisir adalah salah satu cara untuk menghindari stres di tempat kerja. Jika Anda sudah menyusun rencana dan jadwal kerja yang rapi, Anda tentu sudah tahu bagaimana cara menyelesaikan tugas tepat waktu.


2. Merenung sejenak
Meditasi adalah cara terbaik untuk mengatasi stres di tempat kerja. Anda hanya perlu memejamkan mata sejenak dan membayangkan seberapa nyaman pekerjaan Anda dibanding orang lain yang tidak bernasib seberuntung Anda. Hal itu pasti akan membuat Anda kembali bersemangat untuk bekerja.


3. Mendengarkan musik
Musik memiliki kekuatan yang dapat mengubah suasana hati Anda. Di sela-sela jam makan siang, Anda bisa menghabiskan waktu Anda dengan menyantap bekal Anda, sambil mendengarkan musik favorit Anda. Ini akan membebaskan Anda dari stres yang Anda rasakan sebelumnya.


4. Mengobrol dengan teman
Ketika Anda mulai kehilangan motivasi, cobalah untuk berbicara dengan pasangan Anda melalui handphone. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan suasana hati Anda dan juga menghilangkan stres.


5. Fokus pada tujuan
Ketika Anda mulai kehilangan konsentrasi Anda dan merasa stres dengan tugas-tugas yang Anda kerjakan, ingatkan kembali diri Anda tentang tujuan hidup Anda. Anda bisa menulis tujuan hidup Anda pada selembar kertas dan memajangnya di meja kerja untuk memotivasi diri Anda.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment