Referral Banners

Hundred Dragons Elevator, Lift Outdoor Tertinggi dan Terberat di Dunia

Lift Outdoor Tertinggi dan Terberat di Dunia


blog pakNo - Lift yang juga dikenal dengan sebutan Hundred Dragons Elevator ini dibangun tepat di sisi tebing besar. Terletak di Wulingyuan, Zhangjiajie, China, lift kaca setinggi 330 meter itu diklaim sebagai lift outdoor tertinggi dan terberat di dunia.

Lift Outdoor Tertinggi dan Terberat di Dunia

www.flickr.com/photos/benbeiske

Bagi Anda yang merasa tak mampu mendaki hingga ke puncak gunung, dengan naik Bailong, Anda bisa berdiri di puncak hanya dalam hitungan menit. Sebagaimana dilansir amusingplanet, lift terbuka ini bisa mengangkut sekitar 48 penumpang sekaligus untuk menuju ke puncak. Perjalanan tersebut memakan waktu sekitar 2 menit 2 detik. Wow menakjubkan!

Lift Outdoor Tertinggi dan Terberat di Dunia

www.flickr.com/photos/benbeiske

Tak salah, jika banyak orang menganggap bahwa lift ini merupakan lift penumpang tercepat dengan kapasitas terbesar di dunia. Bailong Elevator dibangun mulai tahun 1999 sampai 2002 dengan menghabiskan dana sebesar 120 juta yuan atau Rp 187 miliar.

Terlepas dari kehebatan lift ini, proyek Bailong Elevator sempat mendapat kritik keras dari aktivis lingkungan yang marah karena lift tersebut dibangun di dekat lokasi Situs Warisan Dunia.


sumber: http://www.merdeka.com/gaya/lift-ini-bawa-pendaki-langsung-ke-puncak-gunung.html
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment