Referral Banners

10 Musisi Dunia Dengan Bayaran Termahal Tahun 2014

10 Musisi Dunia Dengan Bayaran Termahal Tahun 2014


blog pakNo - Inilah 10 Musisi Dunia Dengan Bayaran Termahal di Tahun 2014 - Menurut penilaian Anda sebagai penggemar musik, siapakah tahun ini yang keluar sebagai musisi dengan bayaran termahal di dunia? Beyonce? Justin Bieber? Bagi Anda yang gemar mengulik dunia musik, tentunya ini bikin Anda penasaran. Nah, berikut adalah sepuluh musisi dengan bayaran termahal di dunia pada tahun 2014 versi Forbes. Mari kita simak bersama!


1. Dr. Dre

Dr. Dre

Pendapatan: 620 juta atau sekitar Rp 7,8 T

Pemasukan terbesar Dr. Dre tahun ini berasal dari Apple. Dia dibayar sebesar USD 3 juta (sekitar Rp) oleh Apple untuk pembelian Beats. Beats Electronic berkantor pusat di Culver City, California, Amerika. Perusahaan ini dulunya didirikan oleh produser rapper dan hip hop Dr. Dre dan chairman Interscope-Geffen-A&M Records Jimmy Iovine.

Lahir 18 Februari 1965, Andre Romelle Young dikenal dengan nama panggung Dr. Dre. Dia telah menghasilkan banyak album dan memproduseri banyak rapper, termasuk Snoop Dogg, Eminem, Xzibit, 50 Cent, The Game, dan Kendrick Lamar.


2. Beyonce

Beyonce

Pendapatan: USD 115 juta atau sekitar Rp 1,45 T

Beyonce menempati urutan kedua dengan pemasukan USD 115 juta. Tahun ini, dia mendapatkan pemasukan besar dari tur dunianya dan sponsor seperti Pepsi dan H&M.

Wanita bernama lengkap Beyonce Giselle Knowles-Carter ini lahir pada 4 September 1981. Lahir dan dibesarkan di Houston, Texas, dia telah tampil dalam berbagai lomba menyanyi dan menari saat kecil, dan menjadi terkenal di akhir tahun 1990-an sebagai leader grup R&B Destiny's Child. 


3. The Eagles

The Eagles

Pendapatan: USD 100 juta atau sekitar Rp 1,26 T

Band rocker peka zaman ini berhasil meraup sukses lewat tur History Of The Eagles. Pemasukan tur mereka bahkan telah melebihi hasil yang didapat oleh tur Lady Gaga, Kanye West dan Miley Cyrus.

The Eagles sendiri merupakan sebuah band rock Amerika yang dibentuk di Los Angeles pada tahun 1971. Band ini dibentuk oleh Glenn Frey, Don Henley, Bernie Leadon, dan Randy Meisner. Mereka pun berhasil mendapatkan enam Grammy Awards dan lima American Music Awards.


4. Bon Jovi

Bon Jovi

Pendapatan: USD 82 juta atau sekitar Rp 1,03 T

Bon Jovi meraup untung besar dari tur Because We Can Tour. Tur tersebut bahkan diklaim telah menghasilkan pendapatan kotor seperempat miliar dollar. Bon Jovi adalah sebuah band rock Amerika yang berasal dari Sayreville, New Jersey. Dibentuk pada tahun 1983, Bon Jovi terdiri dari vokalis Jon Bon Jovi, pianis dan pemain keyboard David Bryan, Tico Torres dan drummer. Sejauh ini, Bon Jovi telah merilis 13 album studio, ditambah dua kompilasi dan dua album live.


5. Bruce Springsteen

Bruce Springsteen

Pendapatan: USD 81 juta atau sekitar Rp 1,02 T

Bruce Springsteen dikenal dengan karyanya bersama E Street Band. Dijuluki The Boss, Bruce secara luas dikenal karena dengan lirik-lirik lagunya yang puitis. Dia juga terkadang membawa sentimen politik yang berpusat pada asalnya di New Jersey dalam lagu-lagunya. Selain itu, dia juga dikenal dengan penampilan panggungnya yang panjang dan energik. Tahun ini, bersama E Street Band, dia berhasil mengumpulkan lebih dari USD 4 juta per malam dari turnya.


10 Musisi Dunia Dengan Bayaran Termahal Tahun 2014


6. Justin Bieber

Justin Bieber

Pendapatan: USD 80 juta atau sekitar Rp 1,01 T

Meski kerap terlibat banyak kontroversi, Justin Bieber rupanya tetap masuk dalam jajaran musisi dengan bayaran termahal di dunia tahun ini. Dia menempati posisi keenam dengan pendapatan sekitar USD 80 juta. Tur terakhirnya adalah penyumbang terbesar untuk pundi-pundi uang Bieber.

Mantan Selena Gomez ini memiliki nama lengkap Justin Drew Bieber. Pria kelahiran 1 Maret 1994 ini adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Kanada. Manajer Bieber saat ini, Scooter Braun, pertama kali menemukannya di YouTube pada tahun 2007 dan sejak itu namanya terus bersinar.


7. One Direction

One Direction

Pendapatan: USD 75 juta atau sekitar Rp 946 M

Laba boy band ini melonjak berkat program live date, iklan Pepsi dan album hit mereka, Midnight Memories. One Direction atau biasa disingkat 1D, adalah British boy band yang berbasis di London. Grup ini digawangi oleh Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson. Mereka menandatangani kontrak dengan label rekaman Simon Cowell, Syco Records, setelah meraih posisi ketiga dalam seri ketujuh dari The X Factor Inggris pada tahun 2010.


8. Paul McCartney

Paul McCartney

Pendapatan: USD 71 juta atau sekitar Rp 896 juta

Paul adalah musisi tertua yang masuk dalam daftar ini. Musisi berusia 72 tahun ini berhasil meraup lebih dari USD 3,5 juta per kota dalam tur keliling dunianya. Pria bernma lengkap James Paul McCartney ini dikenal sebagai musisi, penyanyi, penulis lagu, multi-instrumentalis dan komposer. Namanya bersinar setelah bergabung sebagai anggota The Beatles bersama dengan John Lennon, George Harrison, dan Ringo Starr.


9. Calvin Harris

Calvin Harris

Pendapatan: USD 66 juta atau sekitar Rp 833 juta

Pria bernama lengkap Adam Richard Wiles ini lebih dikenal dengan nama panggung Calvin Harris. DJ termahal di dunia ini memproduksi banyak lagu hit untuk Rihanna dan artis lainnya. Pria kelahiran 17 Januari 1984 ini memiliki label sendiri yang dinamai Fly Eye Records.


10. Toby Keith

Toby Keith

Pendapatan: USD 65 juta atau sekitar Rp 820 juta

Raja musik country ini memiliki banyak bisnis termasuk mengelola label rekaman dan jaringan restorannya sendiri. Pria bernama lengkap Toby Keith Covel ini lahir pada 8 Juli 1961. Dia adalah seorang penyanyi penyanyi dan penulis lagu musik country, produser rekaman, dan juga aktor.

Inilah 10 daftar musisi dengan bayaran termahal di dunia tahun 2014 versi Forbes. Apakah musisi kesayangan Anda masuk dalam daftar ini?


source: merdeka.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment