Referral Banners

Unik, Danau dengan Dua Warna yang Menakjubkan

Unik, Danau dengan Dua Warna yang Menakjubkan


blog pakNo: Laguna Unik yang berdekatan dengan perbatasan Chile ini adalah salah satu danau dengan kondisi alam paling unik di dunia. Menurut situs Amusing Planet, Laguna Colorada merupakan bagian dari Eduardo Avaroa Andean Fauna National Reserve.

Termasuk danau garam dangkal, Laguna Colorada terkenal sebagai danau dengan dua warna yang menakjubkan, yaitu merah dan putih. Endapan merah sewarna darah di bagian luar danau disebabkan karena beberapa ganggang yang tubuhnya mampu menghasilkan pigmen warna merah. Sementara bagian tengahnya yang berwarna putih disebabkan karena endapan boraks di permukaan.

Laguna Colorada

Tak hanya kecantikan airnya yang menjadikan danau ini istimewa. Laguna Colorada merupakan habitat bagi aneka spesies burung. Tiga dari enam spesies flamingo yang ada di dunia menjadikan laguna ini sebagai rumah mereka, yaitu flamingo Andes, Chile, dan James.

Laguna Colorada

Menurut situs Atlas Obscura, Laguna Colorada adalah satu dari sedikit tempat di muka bumi di mana flamingo James atau flamingo puna bisa ditemui. Sebab burung yang satu ini sudah nyaris punah.


source: merdeka.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment