Referral Banners

Inilah 5 Sisi Positif dari Main Game

Inilah 5 Sisi Positif dari Main Game


blog pakNo: Main game juga punya banyak manfaat, kok. Asal diseimbangkan dengan aktivitas lain, setiap orang tetap bisa memperoleh efek positif dari main game.

Berikut ini beberapa hal positif dari hobi main game yang cuma bisa dimengerti para gamers sejati, dirangkum dari Lifehack.

1. Bikin happy dan rileks
Benar sekali, main game bisa menjadi kegiatan menyenangkan di waktu senggang. Untuk melepaskan penat dan ketegangan di sekolah, main game di hari libur bisa menjadi pilihan aktivitas yang menyenangkan.

2. Meningkatkan kemampuan leadership
Siapa bilang game cuma bisa memberikan efek negatif bagi kesehatan mental? Game-game time management atau strategi justru bisa meningkatkan kemampuan dalam mengambil keputusan dan memecahkan masalah, lho.

Apalagi kalau kita bermain game yang membutuhkan teamwork. Bisa jadi sarana yang bagus buat melatih kerjasama tim, lho.

3. Meningkatkan koordinasi tangan dan mata
Main game bisa melatih koordinasi tangan dan mata si pemain. Soalnya, selagi mata fokus ke layar, tangan harus sigap memainkan joystick atau keyboard.

4. Bisa jadi sarana menyalurkan emosi
Saat sedang suntuk atau marah, games bisa jadi cara yang sehat untuk menyalurkan emosi. Menghajar monster atau kebut-kebutan lewat game pasti luamayan untuk meredakan emosi.

Jadi, dengan main game kamu bisa melampiaskan emosi tanpa menyakiti orang lain. Asal jangan terlalu lama memainkannya, ya. Sebab menurut hasil penelitian bermain game berbau kekerasan dalam jangka waktu yang terlalu lama justru bisa memancing perilaku anarkis.

5. Menambah teman
Kalau kamu termasuk gamer yang hobi bermain game online, pastinya ini bisa menjadi sarana untuk menambah teman, setidaknya teman di dunia maya. Dengan begini kamu juga bisa menambah teman dengan bergabung di komunitas gamers.

Kamu bisa berteman dengan orang-orang dari berbagai negara, dari segala umur yang memiliki hobi sama.

Itulah lima manfaat yang didapat dari bermain game yang perlu kamu tahu. Jadi, main game tak selamanya membawa efek buruk, kan?


source: merdeka.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment