Referral Banners

Ini 4 Tips Jitu untuk Ibu Pekerja dalam Mengatur Waktu

Ini 4 Tips Jitu untuk Ibu Pekerja dalam Mengatur Waktu


blog pakNo: Jika Anda adalah seorang ibu yang bekerja dan memiliki hidup yang super sibuk, Anda harus belajar untuk selalu menyeimbangkan antara keluarga dan pekerjaan. Berikut adalah empat tips manajemen waktu untuk ibu pekerja agar urusan karir dan rumah tangga tetap terkontrol dengan baik.

1. Rencanakan dengan baik!

Perencanaan yang akurat akan membantu Anda menyelesaikan semua tugas tepat waktu. Anda dapat membuat daftar prioritas untuk semua tugas Anda. Ini akan membantu Anda menyelesaikan tugas-tugas Anda secara efektif dan fokus hanya sesuatu yang penting.

2. Hindari menunda tugas!

Satu hal yang tidak boleh Anda lakukan adalah menunda tugas-tugas harian Anda. Membersihkan, mencuci atau kegiatan lain yang Anda lakukan setiap hari, harus segera Anda selesaikan. Jika tidak, itu akan membuat beban Anda semakin menumpuk di hari berikutnya.

3. Mempersiapkan kebutuhan esok di malam hari

Pagi hari akan menjadi waktu paling sibuk untuk ibu yang bekerja karena mereka harus mengerjakan banyak hal secara bersamaan. Oleh karenanya, jika ada beberapa hal yang bisa Anda persiapkan sebelumnya, Anda bisa melakukannya sebelum pergi tidur. Untuk menghindari kebingungan di pagi hari, biasakan untuk menaruh hal-hal penting seperti kunci, dompet, atau ransel di tempat yang sama setiap hari.

4. Libatkan anak dan suami Anda!

Dalam menyelesaikan beberapa tugas rumah, ajak suami Anda untuk terlibat. Beri dia beberapa tugas seperti membantu anak-anak dengan pekerjaan rumah, menata tempat tidur atau membantu Anda menyiapkan makan pagi. Anak-anak juga dapat diberikan beberapa tanggung jawab seperti membantu adiknya bersiap-siap, memakai seragam sendiri dan mengepak barang-barang mereka sendiri.

Cara terbaik untuk menghindari stres karena banyaknya tugas yang harus Anda kerjakan adalah dengan menikmati peran Anda sebagai ibu yang bekerja. Jika Anda sudah bisa menerima kenyataan itu dengan baik, Anda pasti akan merasa rileks dengan segala hal yang Anda kerjakan.


source: merdeka.com 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment