Referral Banners

Ingin Terlihat Lebih Awet Muda, Ikuti 6 Langkah Ini

Ingin Terlihat Lebih Awet Muda, Ikuti 6 Langkah Ini


blog pakNo: Selain faktor usia sebagai proses alamiah, banyak faktor luar yang bisa membuat orang menjadi tua sebelum waktunya. Kebiasaan yang buruk yang dapat mempercepat proses penuaan sudah sepantasnya kita hindari. Tetapi tahukan Anda kebiasan atau perilaku seperti apa yang dapat mempengaruhinya.

Beberapa tips berikut ini dapat membantu memperlambat proses penuaan, serta beberapa kebiasaan yang patut dihindari seperti dilansir healthmad, sehingga Anda akan terlihat jauh lebih muda.


1. Berhenti merokok sesegera mungkin. Cari cara yang paling efektif menurut Anda yang dapat menghilangkan kebiasaan buruk ini. Nikotin dan bahan kimia lainnya di dalam rokok akan membuat Anda terlihat lebih tua.

2. Cobalah mulai hari ini dan seterusnya makan dalam jumlah besar sayur-sayuran dan buah-buahan, dan tinggalkan makanan berminyak dan berlemak. Kebiasaan ini tidak hanya membuat Anda lebih ramping dan menyehatkan, sayuran dan buah-buahan dapat mempermudah sistem pencernaan dalam tubuh.

3. Olahraga adalah suatu keharusan. Lakukan minimal selama 15 menit setiap hari. Ini tidak hanya membuat Anda terlihat lebih segar, tetapi juga mengontrol proses penuaan.

4. Minum alkohol dalam jumlah terbatas atau tidak sama sekali. Minuman keras ini tidak memberi dampak kesehatan apapun bagi Anda dan dapat mempercepat proses penuaan.

5. Cobalah untuk tidur minimal 8 jam setiap malam. Ini artinya begadang bukan hal yang baik. Dan jika pekerjaan Anda menuntut Anda untuk bangun pagi lebih awal, maka tidur malam juga harus lebih awal.

6. Cari cara untuk mengurangi stress akibat gaya hidup. Stress berakibat pada fisik akibat perasaan tidak menentu mengubah pola makan dan sebagainya. Ini akan menyulitkan Anda dalam merencanakan tips ini. 

source:  http://m.jakartapress.com/read/detail/2588/inilah-6-jurus-awet-muda/
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment