Referral Banners

Unik, Restoran di India Ini Mempekerjakan Napi Kasus Pembunuhan

Unik, Restoran di India Ini Mempekerjakan Napi Kasus Pembunuhan


blog pakNo: Tihar Food Court adalah sebuah restoran baru di New Delhi, India. Di restoran ini, semua makanan akan disiapkan dan disajikan oleh narapidana yang menjalani hukuman atas kasus pembunuhan di penjara Tihar.

Restoran tersebut dibuka awal bulan ini di dalam kompleks Tihar - penjara terbesar di Asia Selatan. Hal ini dilakukan sebagai upaya rehabilitasi secara eksperimental. Restoran yang mampu menampung 50 pelanggan ini memiliki tempat duduk indoor dan outdoor. Dinding restoran ini juga dihiasi dengan lukisan-lukisan unik yang dibuat sendiri oleh para tahanan.

Staf restoran ini terdiri dari seorang polisi yang berperan sebagai manajer, dan tujuh narapidana yang diketahui memiliki perilaku baik selama beberapa tahun di penjara. Mereka yang ingin bekerja di restoran ini harus memenuhi dua syarat, yakni lulus SMA dan tidak cacat.

Sementara itu, sebagian besar narapidana yang dipekerjakan di Tihar Food Court akan dibebaskan dalam waktu 2 tahun, sehingga mereka tidak tergoda untuk melarikan. Untuk bekerja di restoran, mereka akan berjalan kaki atau naik sepeda tanpa pengawasan sama sekali. Otoritas penjara tampaknya sudah merasa cukup percaya kepada mereka, sehingga sama sekali tidak melakukan pengawasan.

Unik, Restoran di India Ini Mempekerjakan Napi Kasus Pembunuhan

Restoran ini memiliki merek sendiri yakni, TJ. TJ merupakan merek dari produk yang dibuat secara eksklusif oleh para tahanan, seperti acar, kue, keripik kentang, pakaian dan furnitur. Hidangan termahal di Tihar Food Court dijual seharga 150 rupee (Rp 28.817), dan yang termurah adalah samosa, yakni 10 rupee (Rp 1.921).

Karena restoran ini belum memiliki dapur yang layak, hampir sebagian besar makanan yang disajikan, telah disiapkan sebelumnya oleh para narapidana di kantin penjara. Sejauh ini, para pengunjung yang telah datang restoran ini menikmati pengalaman makan mereka dan merasa senang dengan pelayanannya yang sopan.

"Tingkat kebersihannya benar-benar sangat baik, sangat bersih. Dan itu hal yang terbaik yang telah mereka (tahanan) lakukan," kata Gaurav Gupta, seorang bankir yang baru-baru ini mengunjungi tempat tersebut kepada Odditycentral dan sebagaimana dikutip dari merdeka.com.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment