Referral Banners

7 Tipe Jerawat di Wajah beserta Maknanya

7 Tipe Jerawat di Wajah beserta Maknanya


blog pakNo: Jerawat ternyata juga merupakan tanda dari gangguan kesehatan yang diderita tubuh. Menurut Claire Georgiou, Reboot Naturopath, B.HSc ND, seorang ahli nutrisi dan herbal Australia, letak jerawat di wajah Anda menunjukkan gangguan kesehatan yang Anda derita. Berikut ini kami paparkan seperti dikutip dari Reboot With Joe dan merdeka.com.


1. Area dahi dan pelipis
Jerawat yang muncul di bagian dahi dan pelipis Anda umumnya berhubungan dengan alergi terhadap makanan tertentu, kelebihan konsumsi makanan cepat saji atau kalengan, alkohol dan lemak jenuh. Tipe jerawat seperti ini juga menunjukkan ketidakseimbangan kadar gula dalam darah dan gejala dehidrasi.

Untuk menyembuhkannya Anda bisa minum banyak air, mengubah pola makan Anda dengan makanan yang lebih sehat, dan kurangi konsumsi gula dalam makanan serta minuman yang Anda konsumsi.


2. Pelipis
Jerawat yang muncul di pelipis saja biasanya berhubungan dengan masalah ginjal. Untuk mengatasinya Anda bisa meminum banyak air. Lebih baik pilih air mineral dan jus buah alami.


3. Di antara mata
Jika jerawat Anda muncul di antara mata ini merupakan tanda gangguan pada kesehatan liver dan sistem pencernaan. Kurangi konsumsi makanan yang sulit dicerna oleh tubuh seperti gula sederhana, soda, kafein, dan alkohol. Perbanyak konsumsi serat dan air untuk membantu pencernaan.


4. Dagu dan rahang
Jerawat Anda bermunculan di area dagu dan sepanjang garis rahang? Itu merupakan tanda dari gangguan hormon. Biasanya jerawat seperti ini muncul saat mendekati masa haid. Untuk mencegahnya, Anda harus cukup istirahat. Lupakan dulu begadang dan minumlah vitamin E atau vitamin C.


5. Dagu
Jerawat di bagian dagu cuma berarti satu hal. Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan gula.


6. Pipi
Jerawat di pipi merupakan tanda bahwa kesehatan paru-paru Anda terganggu. Kebiasaan merokok (atau menjadi perokok pasif), polusi udara, atau alergi debu bisa jadi penyebabnya. Untuk mengatasinya tentu saja Anda harus menghindari sumber polusi, asap rokok, dan biang alergi Anda.


7. Hidung
Jika jerawat muncul di area hidung (bagian bawah dan di dalam lubang hidung) itu artinya Anda mengalami gangguan kesehatan jantung. Konsumsi makanan yang baik untuk jantung seperti ikan, oatmeal, almond, alpukat, buah-buahan berry, dan bayam. Hindari juga makanan dengan lemak jenuh yang buruk untuk kesehatan jantung Anda.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment