Referral Banners

Ulang tahun Rosalind Franklin yang ke 93 - Google Doodle

ulang tahun Rosalind Franklin ke 93 diperingati dengan animasi Google Doodle 


Animasi Google Doodle hari ini dalam rangka untuk memperingati ulang tahun Ilmuwati Rasalind Franklin yang ke 93. Rosalind Franklin asal Inggris lahir 25 Juli 1920 dan meninggal 16 April 1958 beliau adalah salah satu ilmuwati yang mengadakan penelitian tentang struktur DNA dengan difraksi sinar X.

Rosalind Franklin adalah orang mempunyai pikiran yang logis, tepat, fakta dan tak sabar dengan hal-hal yang sebaliknya. Franklin membuat kelanjutan dalam teknik difraksi sinar-X dengan DNA. Ia mengurus alat-alatnya untuk menciptakan sorotan sinar-X yang amat tajam. Ia mengekstraksikan serat DNA yang baik daripada yang pernah sesungguhnya dan menyusunnya dalam buntelan paralel. Dan ia mempelajari reaksi serat pada keadaan lembap. Seluruhnya memungkinkannya menemukan kunci penting atas struktur DNA. (Cikipedia)

Dengan keadaan sakit Ia terus berkarya sampai melalui 3 operasi dan komoterapi eksperimental dan remisi 10 bulan. Dan ia tetap terus berkarya sampai sebelum kematiannya pada tahun 1958 pada usia 37 tahun dengan sakit kanker rahim yang dideritanya.




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment